Aku Pasti Bisa Mandiri

Proses tumbuh kembang seorang anak usia sekolah dasar berada pada tahapan eksploratif. Pada usia ini, seorang anak memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan memiliki perilaku yang energik, sehingga perlu ada sebuah pembiasaan dalam pembelajaran untuk menanamkan kebiasaan baik, kemandirian, dan kreativitas anak.

Selamat Datang

Selamat datang di Website Sekolah Dasar Al-Izhar. Setelah melalui masa-masa Pendidikan Anak Usia Dini, kini tahap pendidikan selanjutnya yang harus dijalani seorang anak adalah masa pendidikan Sekolah Dasar. saatnya meraka belajar tentang kemandirian, mengembangkan minat berdasarkan tumbuhnya rasa ingin tahu yang tinggi, sehingga nantinya mereka dapat berpikir secara logis, kritis, dan kreatif juga memiliki keterampilan belajar yang bermanfaat pada jenjang pendidikan selanjutnya.

Berita Terbaru

Pentas Kelas 5

Mempelajari keragaman budaya bangsa di Indonesia, meliputi bahasa, pengenalan pakaian, tarian, lagu, alat musik, senjata tradisional, rumah adat, dan cerita rakyat merupakan menjadi latar belakang utama SD Al-Izhar mengadakan kegiatan tahunan berupa pementasan seni drama untuk siswa dan siswi kelas V. Pada tahun ini, tema yang diangkat adalah cerita rakyat dari kebudayaan Sulawesi.

Pentas Kelas IV "Cindelaras"

Kegiatan pementasan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh siswa/siswi kelas IV SD Al-Izhar ini telah menjadi sebuah ciri khas tersendiri bagi unit SD dalam bidang seni. Salah satu tujuan kegiatan pentas yang dilaksanakan pada tanggal 19 Januari 2017 ini adalah untuk mengembangkan kemampuan bahasa dan seni melalui kegiatan bermain peran.